Mengaktifkan Tool Calculate di Microsoft Word 2003

Teach Yourself VISUALLY Microsoft Word 2003 (Teach Yourself VISUALLY (Tech))Bagaimana cara mengaktifkanTool Calculate ? Mungkin Selama ini anda kesulitan mengkalkulasi hasil perhitungan matematika sederhana di microsoft word. Biasanya anda akan memanfaatkan fungsi kalkulator yang terdapat di windows untuk mengetahui hasilnya. Hal itu sebenarnya bisa anda hindari dengan mengaktifkan Tool calculate ke dalam  microsoft word.
Bagaimana cara mengaktifkannya ?
  1. Buka  program microsoft  word yang telah  terpasang di PC  atau notebook Anda
  2. Anda dapat memilih customize yang terdapat dalam menu tools. Setelah itu microsoft word akan menampilkan windows customize dan di dalam windows tersebut, anda dapat memilih tab command.
  3. Arahkan mouse yang anda gunakan ke dalam kolom categories. Di dalam kolom categories tersebut  anda dapat memilih tools. setelah itu  geser mouse anda  ke dalam kolom di sebelahnya, yaitu kolom commands. Cari tool calculate lalu klik dan drag ke arah toolbar  program microsoft word.
  4. Letakan calculate tersebut  di area toolbar yang dapat di sesuaikan dengan keinginan anda.
Untuk menggunakan tools tersebut terlebih dahulu tutup windows customize dengan menekan close. Selanjutnya hasil calculate yang telah dilakukan dapat di lihat di area status bar, tepatnya di sudut kiri bawah program microsoft word.
selamat mencoba
Powered by Blogger.