10 teknik online marketing

10 Teknik online marketing :
Mau berjualan online ? apa saja sih yang harus kamu perhatikan untuk meningkatkanpenjualan kamu ? berikut  adalah 10 Teknik online marketing yang harus anda perhatikan :
  1. Perlihatkan kepada calon customer anda,  bahwa  anda  begitu antusias terhadap produk dan bisnis anda. Jika anda antusias merekapun akan antusias. Salah satu bukti keseriusan adalah membuat web dengan domain sendiri, tidak menumpang pada penyedia situs gratisan, seperti  blog ini masih domain gratisan nih..
  2. Lakukan pemasaran melalui E-mail secara personal. Tapi jangan melakukan spam. Pada E-mail harus jelas apa yang anda jual, bonus yang  di berikan , harga diskon, dan deadline pemesanan dan hal penting lainnya. Beriklan juga bisa di lakukan melalui forum.
  3. Bisnis online mengandalkan kepercayaan. Berikan rasa aman pada pelangganmu. Berikan jaminan pengembalian uang, atau berikan diskon, bonus, solusi atas masalahyang mungkin terjadi dan kemana mereka harus komplain.
  4. Buat sedemikian rupa agar pelanggan puas terhadap bisnis anda. Dengan begitu mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan rekan bisnis yang lain yang akan meningkatkan penjualanmu. Bila perlu, berikan mereka sesuatu hadiah menarik, atau sejenisnya jika mengajak rekannya membeli produk anda.
  5. Tumbuhkan keyakinan ekstra sehingga mereka kelak akan membeli dari anda lagi. Gunakan referensi yang baik ari orang orang yang telah menjadi pelanggan anda, sehingga mereka bisa melihat siapa saja yang telah menjadi pelanggan anda.
  6. Buat pada web  anda Opsi sehingga pengunjung dapat mendaftarkan diri untuk mendapat E-book, software, atau sesuatu yang gratis yang dapat di tukar dengan alamat E-mail mereka. Secara psikologis , walaupun mereka sanggup membelinya, konsumen lebih suka mendapat sesuatu yang gratis.
  7. Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs kamu harus berisi informasi atau hal hal yang di sukai secara umum bagi para pengunjung, dan sisanya 20% atau kurang berisi profil perusahan anda serta produk atau jasa yang anda pasarkan.
  8. Upayakan pelanggan yang membeli sesuatu meninggalkan testimonial. Testimonial bisa menjadi alat jual kepada calon pembeli lain.
  9. Tulis sebuah artikel yang bersifat informasi ( bukan bersifat iklan ) dalam web.
  10. Perlihatkan pada calon pelanggan bahwa  anda pakar bidangnya, karena hal tersebut dapat meningkatkan keyakinan mereka terhadap anda.
Selamat mencoba 10 Teknik online marketing !!
source : kurikulum
Powered by Blogger.