Tips Menghindari ancaman virus di komputer

Norton AntiVirus 2011 - 1 User/3 PC [Download] Sebagai pengguna computer, ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk Menghindari ancaman virus di komputer kita dari ancaman virus maupun akibat-akibat buruk yang di timbulkannya :

Menginstall Antivirus
  • Sebagai perlindungan, kita perlu menginstall antivirus di computer kita. Ada banyak antivirus yang beredar di pasaran saat ini
Update database program antivirus secara teratur
  • Ratusan virus mungkin juga ribuan  virus baru dapat muncul setiap bulannya. Karena itu, kita  perlu meng-update  database dari program antivirus yang kita gunakan sehingga antivirus kita dapat mengenali virus-virus yang barutersebut. Database terbaru dapat kita lihat di website perusahaan pembuat antivirus  yang kita gunakan.
Berhati  hati sebelum menjalankan file baru
  • Kita harus berhati hati untuk menjalankan file yang kita dapat dengan cara mendownload dari internet ataupun yang kita copi  dari orang lain. Apabila kita sering menggunakan e-mail di computer,  kita harus berhati² terhadap file² yang di kirim kepada kita terutama dari orang yang tidak kita kenal. Jangan langsung membuka atau menjalankan file tersebut sebelum melakukan scanning  dengan antivirus.
Mewaspadai kerusakan sejak awal
  • kita harus curiga dan cepat tanggap bila terjadi hal² aneh di computer kita , misalnya menurunnya kecepatan computer , atau munculnya masalah pada program yang kita gunakan. Kita harus mewaspadai kemungkinan  komputer kita terkena virus sehingga kerusakan yang terjadi belum terlalu parah.
Membuat backup data secara teratur
  • Kita perlu membuat backup untuk file² yang penting secara teratur sehingga apabila virus benar² menyerang computer kita, kita tidak akan kehilangan seluruh data data² dan file² yang sudah kita simpan dan kerjakan sebelumnya
Semoga bermanfaat Tips Menghindari ancaman virus di komputer
Powered by Blogger.